Minggu, 26 Februari 2017

Juku'

By Google

Juku' merupakan bahasa makassar yang berarti ikan, niak juku bolu, juku’ kalotoro Juku’ tembang, Juku’ silindri, dan lain-lain.

Segala jenis ikan tersebut bermanfaat bagi kesehatan manusia apalagi jika ikan di sediakan bersama jenis sayur-sayuran yang telah di racik sedemikian rupa bersama dengan sambal baladonya. Mantap.

Khasiat lain dari ikan ialah ikan bisa mencerdaskan para balita. Ikan yang telah di racik menjadi semacam multivitamin baik dan sangat di anjurkan untuk di konsumsi para balita.

Di sisi lain, ikan juga seperti manusia, ada yang baik dan ada yang jahat. Ada ikan pemangsa dan terdapat pula ikan yang bisa melindungi hewan lain dari sengatan predator.

Contohnya saja, ikan yang bernama Stichodartiya gigantea, ikan ini memiliki semacam “Naluri” untuk melindungi makhluk hidup yang tinggal bersama dengannya yang bernama Amphiprian Perculani

Ikan ini akan mengeluarkan racun dari dalam tubuhnya untuk melindungi diri dan melindungi kawan sehabitatnya.


Ikan juga salah satu makhluk ciptaan Allah yang cantik yang tentunya dapat di pelihara misalnya saja ikan yang bernama ikan emas. Dan jenis ikan cantik lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar