Minggu, 18 Juni 2017

Menjaga-Mu


Selain kuliah, rutinitas yang ku lakukan setiap hari adalah bertemu dengan kawanan pemabuk serta pemerkosa, yang terlihat tiada hari tanpa ritual tersebut.

Pemandangan yang memiriskan setiap hari terlihat di sekitar kompleks itu.

Sampai tiba di suatu hari ketika aku mulai berjalan ke arah rumah tiba-tiba saja aku melihat perempuan berpakaian seksi melintas di daerah mereka.

Seorang lelaki mendekati perempuan tersebut kemudian diikuti oleh sekelompok lelaki lainnya yang pada akhirnya perempuan itu di bawa ke sebuah tempat.

Perempuan tersebut telah di perkosa “pikirku”.

Entah apa yang ku rasakan saat itu.
marah, sedih, takut, atau ketiganya.

Dan tinggal aku sendiri disini tanpa siapapun, untuk kembali ke kampus sudah tidak bisa sebab jaraknya lumayan jauh, untuk pergi ke rumah temanpun begitu.

Akankah nasibku akan sama seperti perempuan yang kulihat tadi?
Beberapa menit ku habiskan hanya dengan berdiri, berpikir, pilihan mana yang akan aku pilih.

“Allah memerintahkan menjaga kehormatan wanita dengan menutup aurat, maka Insya Allah Allah pun akan menjaganya” tetiba ada yang berbisik di telingaku.

Bismillah dengan keyakinan ini aku melewati sekelompok preman itu dan yang terjadi adalah ..
Mereka semua tiba-tiba menunduk melihatku.

Rasa penasaran memuncak, mengapa mereka tiba-tiba menunduk? Aku hanya perempuan biasa,  yang hanya belajar menyempurnakan keislaman dengan berhijab syar’i.

Terlepas dari jangkauan mereka, aku segera ke kantor polisi dan melaporkan mereka.

Aku masih penasaran, penasaran dengan mereka yang tak menggangguku tempo hari, maka ku beranikan diri untuk ke kantor polisi dan bertanya akan hal ini.

Kau tahu apa yang mereka katakan?

Salah satu dari mereka menjawab

Kami takut denganmu sebab ada pria berbadan besar berbaju putih yang mengawalmu.

Allahu Akbar …


Benarlah kalimat ini “Allah memerintahkan wanita untuk menjaga kehormatannya maka niscaya Allah akan menjaganya”.

0 komentar:

Posting Komentar