Rabu, 23 November 2016

"Si Otak"



Otak merupakan pusat sistem syaraf  yang terbagi menjadi dua bagian yaitu otak kanan dan otak kiri. Otak kanan berkontribusi untuk hal-hal yang berkaitan dengan seni intuisi dan kreativitas  sedangkan otak kiri berperan dalam hal logika membaca dan menulis.

Menurut para ahli jika dikategorikan pada kata kecerdasan maka kecerdasan manusia terbagi atas tiga bagian. Yaitu : kecerdasan intelektual. Kecerdasan emosional. dan kecerdasan spiritual.

Kecerdasan intelektual yaitu kecerdasan yang berkaitan dengan menganalisis. Bahasa. Dan memahami sesuatu. Sangat perlu untuk belajar memahami kecerdasan anak-anak terutama bagi seorang pendidik pemula seperti saya.

Kecerdasan emosional yaitu kemampuan memahami perasaan seseorang. Saling menyapa/bertegur sapa atau apakah orang tersebut memilik rasa sensitif atau tidak dan lagi saya masih perlu belajar untuk yang satu ini.

Kecerdasan spiritual yaitu kecerdasan yang berkaitan dengan moral dan etika. Menurut ahli syaraf di dalam otak kita terdapat syaraf. Syaraf ini memiliki gejala yang unik  karena tidak teraliri oleh darah sepanjang hari namun tidak mati. Syaraf ini butuh darah hanya 2-4 detik saja sebanyak 5 kali sehari. Syaraf ini diyakini sebagai chip atau modem yang di tanam oleh Allah ke dalam otak manusia agar mampu menerima hal-hal yang berhubungan dengan spiritual. Sebaliknya apabila syaraf ini tidak aktif maka seseorang akan sulit menerima hal-hal yang berbau moral/etika apalagi spiritual.

Saya pernah menonton sebuah video. Di video tersebut menampilkan ilustrasi dan penjelasan jika seorang anak menonton video porno. Jika satu kali saja si anak yang tanpa sengaja membuka sebuah situs kemudian terdapat sebuah gambar yang tidak di inginkan melintas lalu dengan rasa penasaran anak ini membukanya dan melihat itu maka lama-kelamaan anak ini menjadi bertambah penasaran. Ingin melihatnya lagi dan lagi. Begitulah kerja otak dari penjelasan video yang saya tonton.

Kerusakan otak akibat dari kecanduan menonton video tersebut lebih parah dari kecanduan narkoba kata salah seorang pakar di video tersebut.

oleh karena itu saya sebagai calon ibu #eh hehee.. harus belajar hal-hal yang berkaitan dengan ilmu parenting dan lain-lain..

oh iya saya juga orangnya kecanduan lohh..

kecanduan buat puisi romantis akibat memikirkan si dia hahahaha..

#One Day One Post
#Tantangan Artikel

1 komentar:

  1. Jiaaahhh...blakangnya ada si diaa.... Hahay... Siapakah dia..jemputlah kakakku nih... Sudah siap sekali rupanya

    BalasHapus