Kamis, 24 Maret 2016

"Anakku ?"

Bismillah...

Menjalani rutinitas setiap hari dengan jadwal yang sama membuat saya merasa bosan –sebosan bosannya, apalagi kalau pergi pagi pulang malam demi mengais rezeki. Tak ayal terkadang saya ingin terlepas dari belenggu ini.

Menjadi seorang guru pendidikan anak usia dini menjadikan saya seperti sudah menjadi ibu, bagaimana tidak mereka datang pada saat mentari telah beranjak dari peraduannya dan mereka pulang hampir bersamaan dengan kepulangan mentari.

Secara fitrah lelah, letih, lesu, dan lain lain itu pasti adalah, apalagi diperhadapkan dengan bocah-bocah dengan berbagai karakter. Terkadang kemarahan itu muncul karena ulah nakal mereka, akan tetapi  dengan kepolosan mereka pun membuat saya sumringah kembali.

Dengan menyebut nama Allah saya sudah menerima mereka seperti anak sendiri, setiap hari bersama seakan-akan mereka telah membentuk saya menjadi ibu kandung bagi mereka.

Bunda..

Itu adalah panggilan sayang dari mereka yang mengandung banyak makna, setiap kali saya menatap mata mereka, seakan-akan mata mereka berkata:

Bunda, sayangi kami

Bunda, jangan marah ya apabila kami nakal

Bunda, kami sayang Bunda

Ya Allah saya jatuh cinta dengan mereka, mereka mungkin telah menganggap saya sebagai ibu kandung mereka sendiri. Semoga mereka menjadi anak sholeh dan sholehah hingga dewasa.
Aamiin Allahumma Aamiin..

Sumber Gambar : www.kompasiana.com

2 komentar:

  1. Saya selalu salut dengan guru-guru TK/PAUD, kesabaran mereka luar biasa! Semangat Mba Irma!

    BalasHapus