Jumat, 18 Maret 2016

"Persahabatan"

Setiap kali bertemu kita saling sapa walaupun waktu itu kita tidak saling mengenal satu sama lain. Kau bukan kakakku bukan adikku, ibu atau bapakku, bahkan kita tidak memiliki hubungan darah.

Ketika aku sedang membutuhkan bantuan, Kalian pasti tiba pada waktunya. Tak ketinggilan dalam moment apapun. Suka maupun duka.

“Ma mama sedang apa sih? “
“Mama sedang membaca surat dari sahabat mama Sri…,siapa nama sahabat mama itu?”
“Nama mereka  tante Ulfa dan tante Leni Sri… dan mama sedang membaca surat dari tante Ulfa,    kami telah bersahabat semenjak kami duduk di sekolah dasar hingga di sekolah menengah atas”.

Rina.. hei assalamu ‘alaikum…, bagaimana kabarmu?”
“Alhamdulillah baik Len...”
“Rin yuk ikut kajian..,nambah-nambah wawasan agama kita, kan bagus tuh, kita sudah cantik plus sholehah lagi hehe.. just kidding just kidding”
“Iya Rin, betul apa kata Leni, kita ikut pengajian yang diadakan kakak-kakak rohis yuk…”
“Tapi aku nggak bisa, aku punya janji dengan adikku, ingin mengajaknya ke Swalayan..”
“Hemm..., Kalau begitu besok yach, inget pukul 04.00 sore”
“Oke Insya Allah…”

Dan tertakdir menjalani segala kehendak-Mu Ya Rabbi.. Ya Rabbi..,kub berserah ku berpasrah hanya padamu Ya Rabbi…
“Eh Fa.... Handphonemu bunyi tuh…”
“Assalamu ‘alaikum dengan mbak Ulfa?”
“Iya dengan saya sendiri, ini dengan siapa?”
“Saya dengan adiknya mbak Rina, mbak Rina sekarang tengah dirawat di rumah sakit kemarin beliau tiba-tiba pingsan pas pulang sekolah kata dokter karena kelelahan”
“Oke adik, terima kasih atas infonya kami kesana sekarang”

Keadaan di rumah sakit

“Mbak boleh nggak aku titip mbak Rina, aku mau pulang dulu, orangtuaku lagi ada di kampung, dan aku mau menyiapkan perlengkapan untuk mbak Rina"
“Iya boleh dek, kami menginap pun tidak apa-apa “
“Makasih banyak kakak”
“Iya dek”

“Nak itu hanya sedikit kisah kami bertiga, pada saat itu mama di rawat di rumah sakit, orangtua mama sedang di kampung karena ada beberapa urusan yang harus diseleseikan dan pada saat itu hanya saya dan adik mama yang berada di rumah. Untunglah ada sahabat-sahabat mama yang membantu. Dan semoga kelak dirimu juga bisa mendapatkan sahabat-sahabat seperti mama ya.. Aamiin.






0 komentar:

Posting Komentar