Sabtu, 19 Maret 2016

"Kini, Aku Adalah Bunda Bagi Mereka"



Suara Alarm kehidupan seakan membangunkanku dari tidur yang panjang, sebuah mimpi yang  bermetamorfosis menjadi sesuatu yang indah, ya alarm kehidupan, alarm yang diperuntukkan bagi  mereka-mereka yang masih berharap kehidupannya akan seperti apa yang diimpikannya.

Bagai pungguk yang merindukan bulan, ya seperti itulah mungkin diriku, merindukan sesuatu yang tidak akan pasti terjadi, sesuatu yang hanya berupa bayang-bayang semu semata.

Aku ditakdirkan oleh Allah sebagai manusia yang setiap harinnya beruurusan dengan kata, kalimat, frasa, paragraf, dan lain sebagainya. Terdaftar sebagai mahasiswa jurusan sastra indonesia di Universitas Negeri Makassar kemudian meninggalkan kampus orange ini sekitar dua tahun lalu.

Aku memasuki dunia kerja  sekitar enam bulan yang lalu, ceritanya saya seperti biasa hanya membuka Facebook, nah tanpa sengaja mataku tertuju pada sebuah pengumuman

Lowongan Kerja
Dibutuhkan guru TK
Di kompeks ruko taman sari, makassar

Kurang lebih seperti itulah pengumumannya, tetiba seperti ada suara yang berbisik

“Mendaftarlah… siapa tau rezekimu di tempat ini” kata hatiku
“Jangan, tidak usah mendaftar, kamu kan sedang kursus bahasa inggris untuk persiapan S2 nanti” pikirku.

Dan pada akhirnya…

“Bunda kenapa? bunda sakit?”
“Jangan Ribut!, itu bunda lagi sakit”
Kau tahu? Pertanyaan dan pernyataan ini terlontar dari seorang anak yang berumur 4 tahun. Ya Allah …sebegitu perhatiannya anak ini.

Aku telah menjadi seorang ibu, menjadi ibu untuk mereka semenjak matahari beranjak dari peraduannya dan kembali lagi, bercengkrama dengan mereka setiap harinya dan saya sudah menyayangi mereka seperti sudah memiliki anak sendiri Walaupun sebenarnya saya belum pantas untuk itu, mendidik anak tidak semudah membalikkan telapak tangan, akan tetapi mungkin Allah ingin membelajarkan aku di tempat ini sebelum akhirnya aku menjadi seorang ibu yang sesungguhnya.

Berilmu sebelum beramal
Belajar sebelum mengajar

Sumber Gambar : yuni1980.wordpress.com


2 komentar: