Kamis, 18 Februari 2016

"Jihad"

"Ma.. Aku ingin masuk pesantren ya..."bertemu dengan orang-orang yang mendekatkan diri kepada-NYA.. mama khan yang pernah bilang " nak kalau sudah lulus SMA kamu masuk pesantren ya"? tapi aku tidak mau saat itu .. kenapa? karena aku tidak akan ketemu mama lagi dehh setiap hari, tidak bisa bercengkrama dengan teman-temanku sepulang sekolah..

Aku terlahir sebagai anak ketiga dari lima bersaudara..kakakku yang pertama sudah menikah dan memiliki 2 anak, yang kedua masih sibuk menyeleseikan Tesisnya, yang ketiga yach itu aku "aku yang alhamdulillah telah memiliki 1 anak, dikala ku memasuki semester 4 aku telah dipertemukan dengan jodohku yang adikku yang keempat masih duduk di bangku SMA kelas 2,dan yang bontot itu sudah duduk di kelas 2 SMP..

di pesantren aku belajar banyak, belajar akidah, akhlak, muamalah dan lain-lain.. awal-awal berat sich,,tapi lama-kelamaan ku sudah terbiasa dengan kondisinya,," ning yuk kita ke kantin.." jajan makanan kecil" kata temanku yang tiba-tiba "menganggu lamunanku" " eh jangan terlalu banyak ngelamun nanti kemasukan syetan loch baru rasa.. " "iya.. iya.."



"Assalamu alaikum santri-santriku.. pelajaran hari ini ibu mengangkat tema tentang Jihad, sebelum itu ibu mau tanya dulu " apa pengertian jihad"??aku bu Jihad itu.. yach..Berperang di jalan Allah  seperti kisah-kisah Rasulullah bu"... " iya bagus jawabanmu ning".. kalau menurutmu Dita Jihad itu Apa? kalau menurut saya bu Jihad itu yachh membunuh orang -orang kafir yang tidak terima islam sebagai agamanya.. " Masya Allah bukan begitu dita.. Jihad itu kita membela Agama Allah, tapi tidak dengan membunuh orang-orang kafir malah sebaliknya kita harus bebuat baik dengan mereka.
dan kulihat ekspresi Dita sat itu "cemberut" seakan-akan tidak terima dengan jawaban ibu"

"Selamat Sore pemirsa News TV, Kali ini Para Polisi telah menangkap beberapa gerombolan teroris yang telah bersiap-siap melakukan aksinya, terdapat empat orang yang ditangkap salah satunya berjenis kelamin perempuan yang berinisial "D"..

kasus di atas harusnya menjadi pembelajaran bagi kita untuk tidak hanya memaksakan kehendak kepada anak dengan kata perintah saja akan tetapi kita harus berdiskusi dengan dia tentang arti kata pesantren misalnya, dan untuk lebih menjaganya maka kita tak boleh menyediakan Televisi dirumah agar lebih aman.

Terkadang Orangtua hanya memaksakan kehendak tanpa berdiskusi..
dan seharusnya bukan saat dewasa diperkenalkan tentang "islam atau pesantren" tapi semenjak ia Balita..

Ibu adalah Madrasatul 'Ula..

Sumber Gambar : counterjihadreport.com

0 komentar:

Posting Komentar